Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaruh Burung Kenari yang Baik dan Benar

 Bagaimana cara menaruh burung kenari yang baik dan benar? 



Cara Menaruh Burung Kenari yang Baik dan Benar





Dikatakan sebagai rawat burung. Sebenarnya menaruh burung kenari di gantung yang tinggi (sekitar 2 meter), dan lebih aman. Hindari burung kenari (bersama sangkarnya) dari segala macam malapetaka, seperti pencurian, terjatuh (bersama sangkarnya), tertelan hewan predator (seperti kucing, musang, ular, dan sebagainya), tersengat serangga penyengat (seperti kalajengking, kelabang, tawon, lebah, dan sebagainya), terpatuk unggas pengganggu (seperti ayam, bebek dan angsa), terkena bahan kimia (seperti pestisida, insektisida, obat nyamuk, obat tanaman, pupuk cair dan sebagainya), gas beracun, asap kendaraan bermotor, asap pabrik, debu dan api. 

1. Mengeluarkan burung kenari  dari rumahnya (pagi dan sore)

Kalau pagi, burung kenari biasanya dikeluarkan pada jam 05.30 (untuk diembunkan) dan digantung ke pohon yang ada gantungan (sekita 2 meter dari tanah). Kalau sore (sekitar jam 17.30 atau hujan/waktu hujan sore), burung kenari harus dimasukkan ke dalam rumah.

2. Penjemuran Kenari setelah dikeluarkan (jika cuaca cerah)

Penjemuran sebaiknya dimulai pada jam 07.00 sepanjang 1-2 jam dan maksimal jam 10.00, bergantung dari situasi burung. Jika burung kenari telah tampak gelisah ataupun mulutnya terbuka (mangap-mangap), jadi penjemuran baiknya sebaiknya dihentikan. Hindari penjemuran yang terlalu lama lantaran bakal membahayakan burung tersebut, hal yang paling buruk dapat mengakibatkan burung kenari cepat tewas (meninggal).

Seperti itulah cara menaruh burung kenari yang baik dan benar, selamat mencoba.

Terima kasih

Gambar Soloan Spektakuler, Gambar Siswa-siswi SMA Negeri  1 Ngrambe

Posting Komentar untuk "Cara Menaruh Burung Kenari yang Baik dan Benar"